09 September 2020, 11:53 WIB

Heat Taklukkan Bucks di Gim Kelima Semifinal Playoff NBA


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Miami Heat membukukan satu tempat di final wilayah timur play-off NBA pada Rabu (9/9) WIB. Heat mengalahkan unggulan teratas Milwaukee Bucks dengan kemenangan 103-94 saat bintang andalan Bucks, Giannis Antetokounmpo absen dari pertandingan akibat cedera.

Heat memenangi gim kelima dan menjadikan Bucks kalah 1-4 dari Heat. Di partai puncak nanti, Heat akan menunggu pemenang antara Boston Celtics melawan Toronto Raptors.

Dengan kemenangan ini berarti Heat melaju ke final untuk pertama kalinya setelah yang terakhir kali enam tahun lalu.

Meskipun Bucks kalah, tapi sejatinya pada kuartal pertama, Bucks sempat memimpin jauh atas Heat 28-19. Namun, Heat berhasil bangkit di kuarter kedua dan membalikkan keadaan menjadi 52-46 di separuh laga.

Memasuki kuarter ketiga, Heat masih mempertahankan keunggulan dan memimpin 73-65. Pada kuarter keempat, Bucks terus berjuang untuk tetap bertahan di babak play-off ini, namun upaya penyerangan Bucks yang dimotori Khris Middleton gagal memenangi gim kelima dan harus menyerah dengan skor 103-94.

Baca juga: Clippers Kalahkan Nuggets di Gim 3

Jimmy Butler memimpin Heat dengan double-double 17 poin dan 10 rebound. Goran Dragic juga membukukan 17 poin, Jae Crowder menyumbang 16 poin, dan Tayler Herro 14 poin.

Sementara itu, Khris Middleton memimpin Bucks dengan 23 poin, Brook Lopez mencetak double-double 15 poin 13 rebound.

Pemain yang diperkirakan akan meraih penghargaan MVP kedua berturut-turut musim ini Giannis Antetokounmpo, harus merelakan timnya menyerah dari Heat.

Absennya Antetokounmpo merupakan pukulan besar bagi Bucks karena mereka mencoba melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya, yakni untuk mengambil kemenangan di tengah defisit 0-3. (AFP/OL-14)

 

BERITA TERKAIT