09 September 2020, 10:23 WIB

Zverev Semakin Dekat Dengan Gelar Grand Slam Perdananya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

UNGGULAN kelima Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 Alexander Zverev mengalahkan petenis Kroasia Borna Coric dalam empat set untuk melaju ke babak semifinal AS Terbuka, Rabu (9/9) WIB.

Petenis Jerman itu mengalahkan unggulan ke-27 dengan kemenangan 1-6, 7-6(7/5), 7-6(7/1), 6-3 dalam 3 jam 25 menit di Stadion Arthur Ashe, New York.

Zverev yang sedang mencari gelar Grand Slam perdananya mengaku mulai bermain agresif setelah kehilangan satu set dan tertinggal 4-2 pada set kedua.

"Saya mulai bermain mungkin sedikit lebih agresif karena jika bermain dengan cara saya, itu bukan level untuk pertandingan perempat final Grand Slam," ucap Zverev.

Baca juga: Alexander Zverev ke Empat Besar Tunggal Putra US Open

Diskualifikasi unggulan teratas Novak Djokovic pada minggu lalu membuat kompetisi putra di Flushing Meadows terbuka lebar. Kepergian Djokovic mengartikan AS Terbuka akan menobatkan pemenang Grand Slam pertama kali.

"Saya pikir akan kalah 6-1, 4-2, namun saya tidak akan mengalah saat itu, " imbuhnya.

Zverev tampil bagus saat mempertahankan servis pertamanya dalam permaianan. Dia menembakan 18 ace, sedangkan Coric hanya bisa membuat 5 ace.

Meskipun tampil bagus, Zverev kerap kali kehilangan fokusnya pasalnya dalam pertandingan ini petenis peringkat tujuh dunia itu melakukan 12 kesalahan ganda sepuluh lebih banyak dari yang dilakukan Coric.

Zverev memenangkan 76% poin servis pertama dibandingkan dengan servis keduanya sebesar 41%. Pemain Jerman itu mengumpulkan total 136 poin, empat poin lebih banyak dari Coric.

Berkat kemenangan tersebut, Zverev kini tengah menunggu lawannya untuk merebut satu tempat di Final, antara petenis Kanada Denis Shapovalov atau petenis Spanyol Pablo Carreno Busta yang saat ini tengah bertanding. (AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT