09 September 2020, 09:59 WIB

Tempat Hiburan Malam di Sikka Diizinkan Beroperasi


Gabriel Langga | Nusantara

DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur memberikan izin tempat hiburan malam yang ada di Sikka untuk kembali beroperasi. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sikka, Pet Poling mengatakan pihaknya telah memberikan izin tempat hiburan malam untuk kembali melakukan aktivitasnya hingga pukul 24.00 Wita.

"Kita sudah berikan rekomendasi izin untuk tempat hiburan malam beroperasi kembali. Aktivitas mereka kita batasi sampai jam 12.00 malam," kata Kadis Pariwisata Pet Poling kepada mediaindonesia.com, Rabu (9/9).

Ia mengaku sejak pemerintah memberlakukan new normal pihaknya belum mengizinkan tempat hiburan malam untuk beroperasi. Namun dalam perjalanan, sejumlah pemilik hiburan malam mengeluh bahwa tidak ada aktivitas hiburan malam membuat ekonomi mereka sangat terganggu. Apalagi untuk membiayai keluarga mereka dan tenaga kerjanya.

"Perkembangan perekonomian mereka itu kan tergantung dari aktivitas tempat hiburan malam. Kalau mereka tidak ada aktivitas, bagaimana mereka bisa menghidupi keluarga mereka. Ini yang menjadi perhatian kita sebagai pemerintah. Makanya, kita sebagai pemerintah telah memberikan izin kepada mereka untuk kembali membuka usahanya dengan dibatasi sampai jam 12.00 malam," tambahnya. 

baca juga: Pelaku Wedding Klaten Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Meskipun sudah memberikan izin, Pemkab Sikka telah meminta pemilik tempat hiburan harus melengkapi sarana prasarana dalam mendukung protokol kesehatan. Selain itu, pemilik tempat hiburan malam juga harus  bisa memastikan setiap pengunjung yang datang  wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan sampai kita sudah berikan izin terus lengah. Harus tetap dijaga kepatuhan protokol kesehatan. Kalau tidak memperhatikan, kita akan memberikan rekomendasi untuk izinnya ditinjau kembali," pungkas dia. (OL-3)

BERITA TERKAIT