09 September 2020, 08:05 WIB

Brady Kantongi Satu Tempat di Semifinal AS Terbuka


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Petenis Amerika Serikat (AS) Jennifer Brady memastikan satu tempat di semifinal AS Terbuka setelah menyingkirkan petenis Kazakhstan Yulia Putintseva pada Rabu (9/9).

Brady berhasil menghentikan langkah lawannya yang menjadi unggulan ke-23 hanya dalam waktu 1 jam 9 menit dengan kemenangan dua set langsung 6-3, 6-2, di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows.

Brady yang membukukan semifinal Grand Slam pertamanya di AS Terbuka mengaku gugup saat menjelang pertandingan.

"Menjelang pertandingan hari ini, sejujurnya saya merasa seperti akan pipis di celana. Saya sangat gugup," ucap Brady.

Baca juga: Jennifer Brady ke Semifinal Tunggal Putri US Open 2020

Saya, lanjutnya, hanya mencoba untuk tetap tenang. "Dan tetap dingin seperti mentimun di luar sana," imbuh Brady.

Brady belum pernah kehilangan satu set pun dalam lima pertandingan yang telah dimainkan. Penampilan terbaiknya di AS terbuka sebelumnya adalah ketika dia mencapai babak 16 besar tahun 2017.

Servis Brady yang keras dan forehand yang baik terbukti menjadi kombinasi yang mematikan selama dua minggu pertandingannya.

Ia tak menunjukkan tanda-tanda melemah saat menguasai lapangan melawan Putintseva, maju ke depan untuk memimpin double break awal 4-0.

Sementara Putintseva tidak dapat menemukan ritmenya saat melawan Brady. Dia hanya dapat melakukan yang terbaik untuk memperpanjang reli untuk menjaga lawannya tetap berlari.

Dia berjuang untuk mengatasi forehand Brady yang keras di lapangan, tapi sebuah dropshot cerdas menghasilkan break point untuk petenis Kazakhstan itu hingga mempersempit jarak menjadi 4-2.

Namun, servis keras Brady kembali menyelamatkannya. Akhirnya dia berhasil menahan Putintseva dan memenangi set pertama 6-3.

Pada set kedua, Putintseva terus berjuang sampai akhirnya berhasil menyamai kedudukan 2-2. Namun, dia tidak bisa membendung permainan Brady saat petenis AS itu mengembalikan bola dengan keras untuk menghentikan empat game berikutnya secara berurutan dan menutup pertandingan 6-3, 6-2. (WTA/OL-14)

 

BERITA TERKAIT