09 September 2020, 04:48 WIB

Alexander Zverev ke Empat Besar Tunggal Putra US Open


Widhoroso | Olahraga

UNGGULAN lima tunggal putra US Open 2020, Alexander Zverev memastikan diri merebut satu tempat di babak empat besar. Menghadapi petenis Kroasia Borna Coric di babak perempat final, Rabu (9/9), Zverev menang dalam pertarungan ketat selama empat set.

Zverev menang 1-6, 7-6 (7/5), 7-6 (7/1), 6-3 dalam waktu 3 jam 25 menit di Arthur Ashe Stadium. Lolos ke semifinal menjadi pencapaian terbaik petenis Jerman berusia 25 tahun itu di US Open. Sebelumnya, prestasi terbaik Zverev di US Open adalah babak keempat yang diraihnya tahun lalu.

Ini juga menjadi semifinal kedua Zverev di ajang turnamen grand slam. pada Australia Terbuka 2020, ia juga mampu bertahan hingga semifinal. Namun, Zverev gagal ke laga puncak setelah ditundukkan petenis Autria Dominic Thiem.

Di semifinal, Zverev akan menghadapi pemenang laga perempat final antara petenis Spanyol Pablo Carreno Busta dan petenis Kanada, Denis Shapovalov. Jika mampu lolos ke final, Zverev berpeluang membalaskan dendam atas Thiem yang yang menyingkirkannya di semifinal Australia Terbuka 2020.

Thiem saat ini masih bertahan hingga perempat final dan akan menghadapi petenis Australia Alex de Minaur. Jika lolos ke semifinal, Thiem akan ditantang pemenang laga semifinal antara dua petenis Rusia, Daniil Medvedev dabn Andrey Rublev. (R-1)

BERITA TERKAIT