08 September 2020, 22:22 WIB

'DNA' Suarez Dinilai Cocok dengan Juventus


Widhoroso | Sepak Bola

STRIKER Uruguay Luis Suarez dinilai memiliki DNA Juventus dan tidak akan bermasalah untuk bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo di Turin. Hal itu diungkapkan mantan direktur Barcelona Ariedo Braida.

Suarez dikabarkan akan bergabung dengan juara bertahan Serie A Italia tersebut setelah masuk daftar pemain yang akan dijual peatih Barcelona Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu diyakini telah memberitahu Suarez bahwa dia tidak masuk dalam rencana jangka panjangnya membuat pemain berusia 33 tahun itu mencari klub lain.

"Saya tidak terkejut tentang keluarnya Suarez dari Barcelona karena sepakbola adalah tentang siklus. Bahkan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid karena dia merasa waktunya di sana sudah habis," jelasnya.

"Suarez adalah petarung dan semangat juangnya mempengaruhi rekan-rekannya yang lain. Dia memiliki karakter dan DNA untuk bermain di Juventus dan klub besar lain. Jika dia termotivasi, dia akan menjadi rekrutan besar bahkan pada usia 33 tahun," imbuh Braida.

Ia juga optimistis pemain asal Uruguay tersebut bisa berkombinasi baik dengan Ronaldo. "Dia tidak akan memiliki masalah bermain dengan Ronaldo. Mereka akan memahami satu sama lain dengan sempurna karena mereka pemenang alami," jelasnya.

Suarez menghabiskan enam tahun terakhir bersama Blaugrana. Sepanjang berkostum Barcelona, Suarez telah mencetak 198 gol dalam 283 pertandingan.

Juventus musim depan disebutkan emmang butuh tambahan tenaga di lini depan. Duet Suarez-Ronaldo diyakini akan moncer dibawah arahan pelatih Andrea Pirlo. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT