08 September 2020, 21:48 WIB

Daihatsu Perketat Protokol Kesehatan di Pabrik


RO | Otomotif

BERDASARKAN informasi yang disampaikan oleh Gugus Tugas covid-19 di Indonesia, jumlah kasus covid-19 di tanah air masih terus bertambah dalam jumlah yang sangat signifikan dalam satu bulan terakhir ini. Pemerintah mengharapkan seluruh jajarannya baik di pusat maupun daerah untuk bekerja lebih keras menangani pandemi beserta dampak kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkannya.

Penularan virus bernama ilmiah SARS-CoV-2 itu belakangan ini berlangsung semakin masif. Bahkan jumlah penambahan pasien covid-19 dalam sehari sangat tinggi dengan angka di atas 3.000 pasien. Data yang masuk pada Selasa (8/9) hingga pukul 12.00 WIB tercatat penambahan 3.046 kasus baru.

“Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

Menanggapi kondisi yang memprihatinkan ini, ADM memastikan pelaksanaan seluruh protokol kesehatan dilakukan secara maksimal di seluruh area kerja baik di Jakarta, Cibitung, dan Karawang. ADM juga telah membuat aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas minimal 1,5 meter. 

Setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut. Hal ini dilakukan dalam upaya agar aktivitas pabrik tetap bisa berjalan dengan aman dengan menerapkan protokol kesehatan yang optimal demi memenuhi permintaan untuk pasar domestik dan ekspor. (S-4)

BERITA TERKAIT