08 September 2020, 18:00 WIB

Kasus Covid-19 Naik, RSUD Padang malah Kekurangan Nakes


Yose Hendra | Nusantara

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Padang kekurangan tenaga kesehatan (Nakes) di tengah meningkatnya kasus covid-19 di sana.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyatakan RSUD Rasidin kekurangan tenaga kesehatan yang akan menangani pasien Covid-19. Ia berharap hal ini menjadi perhatian gubernur agar RSUD ini maksimal menangani pasien.

"Saat ini RSUD Rasidin kekurangan tenaga medis, kami berharap dukungan SDM di rumah sakit ini," kata Mahyeldi, Selasa (8/9).

"Kita akan maksimalkan rumah sakit khusus Covid-19 yakni RSUD Rasidin," tambah Mahyeldi.

RSUD Rasidin dapat menampung puluhan pasien Covid-19. Tercatat di Rumah sakit ini terdapat tujuh ruang isolasi, 112 tempat tidur, dengan total jumlah kamar sebanyak 42 ruangan.

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno menyebut akan mendukung penuh agar RSUD Rasidin maksimal dalam penanganan. Gubernur meminta supaya jajaran kerjanya memfollow up hal tersebut.

"Rumah sakit Rasidin kita dukung penuh karena untuk kepentingan Padang dan Sumatra Barat," sebut Irwan.

Nantinya, Asisten III Setdaprov Sumbar melalui Dinas Kesehatan Pemprov akan menyurati seluruh rumah sakit di Sumbar untuk mengirimkan tenaga kesehatan yang berlebih di daerah-daerah.

"Kita minta seluruh daerah untuk mengarahkan dukungan ke RSUD Rasidin," janji Gubernur Irwan. (OL-13)

Baca Juga: Dari Hijau, Banyumas Masuk Zona Oranye Covid-19

BERITA TERKAIT