08 September 2020, 17:20 WIB

Semua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Bebas Covid-19


Solmi | Nusantara

TIGA pasangan calon (paslon) gubernur Jambi pada pilkada serentak akhir tahun ini, yakni pasangan Cek Endra-Ratu Munawaroh, Al Haris- Abdullah Sani dan Fachrori Umar-Syafril Nursal, dinyatakan negatif Covid-19.

Demikian dipastikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi M. Subhan kepada awak media, kemarin. Menurutnya, dokumen hasil tes swab yang diterimanya, ketiga paslon dinyatakan negatif Covid-19.

"Tes Swab mereka semua negatif," kata Subhan.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, tim medis RSU Raden Mattaher yang menjadi rujukan untuk ceking kesehatan semua calon peserta pilkada di Jambi, ketiga pasangan saat ini menjalani pemeriksaan rohani (psikologi), serta pemeriksaan bebas narkoba.

Untuk diketahui, selain pemilhan gubernur, pilkada serentak di Jambi Desember mendatang diselenggarakan di lima kabupaten kota. Yakni pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Batanghari, Tanjungjabung Timur, Tanjungjabung Barat, Kabupaten Bungo, dan pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Sungaipenuh. (OL-13)

BERITA TERKAIT