08 September 2020, 14:58 WIB

Djokovic Minta Penggemar Dukung Hakim yang Terkena Bolanya


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

NOVAK Djokovic mendesak para penggemarnya untuk mendukung dan peduli terhadap hakim garis yang tidak sengaja terkena hantaman bolanya saat pertandingan babak keempat Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020.

Permintaan Djokovic itu di suarakan setelah adanya beberapa kritik di media sosial yang menuduh hakim garis tersebut melebih-lebihkan cederanya. Sehingga mengakibatkan Djokovic didiskualifikasi dari turnamen.

Djokovic mengakui kesalahan dan hakim garis tersebut tidak melakukan kesalahan sama sekali.

"Dia (Hakim Garis) sama sekali tidak melakukan kesalahan apa pun. Saya meminta anda untuk tetap mendukung dan menyayanginya," ucapnya.

"Harap juga diingat, hakim garis yang terkena bola tadi malam membutuhkan dukungan komunitas kita juga," imbuhnya.

Baca juga:  Djokovic Didenda dan Kehilangan Poin

Diketahui, Djokovic didiskualifikasi dari AS Terbuka karena insiden tersebut. Ia melewatkan kesempatan untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-18nya untuk menutup jarak dari gelar Grand Slam yang didapatkan Rafael Nadal ke-19.

Ia mengaku menyesali perbuatannya, dan meminta maaf pada penyelenggara AS Terbuka atas kecelakaan tersebut.

Namun demikian, Asosiasi Tenis Amerika Serikat menyebutkan Djokovic melanggar aturan Grand Slam karena dengan sengaja memukul bola dengan berbahaya atau sembrono di dalam lapangan atau memukul bola dengan mengabaikan konsekuensi.(AFP/OL-5)

BERITA TERKAIT