08 September 2020, 09:59 WIB

Menang di Gim 5, Celtics Unggul 3-2 Atas Raptors


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

BOSTON Celtics menang telak 111-89 atas Toronto Raptors di laga semifinal Wilayah Timur Playoff NBA, Selasa (8/9) WIB.

Celtics yang menderita dua kekalahan beruntun dari Raptors sehingga kedudukan menjadi imbang 2-2 kini unggul 3-2 atas sang juara bertahan NBA dan bisa lolos ke final Wilayah Timur jika menang di Gim 6, Kamis (10/9) WIB.

Celtics mendominasi pertahanan sehingga memaksa Raptors hanya melesakkan 20% tembakan mereka di kuarter pertama untuk meraih keunggulan 25-11.

Raptors tidak pernah bangkit dari ketertinggalan di kuarter pertama itu.

Baca juga: Ejek Wasit, Beverley Didenda Rp369 Juta

Juara bertahan NBA itu tertinggal 52-35 saat paruh waktu dan tidak pernah bisa mengejar ketertinggalan mereka.

"Pekerjaan belum tuntas," ujar Jaylen Brown yang memimpin perolehan angka Celtics dengan 27 poin.

"Kita harus kembali bermain dengan intensitas yang sama di laga berikutnya," imbuh pemain yang juga membukukan enam rebound dan tiga steal itu.

Kemba Walker menambahkan 21 poin, empat rebound, dan tujuh assist. Jayson Tatum melesakkan 18 poin dan 10 rebound. Adapun Daniel Theis dan Brad Wanamaker mencetak masing-masing 15 poin dan Marcus Smart membukukan 12 poin.

Di kubu Raptors, Fred VanVleet memimpin perolehan angka dengan 18 poin. Adapun Kyle Lowry dan Pascal Siakam masing-masing mencetak 10 poin.

OG Anunoby yang melesakkan buzzer beater yang mengantarkan Raptors menang di Gim 3 mencetak tujuh poin, semuanya di kuarter pertama. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT