08 September 2020, 07:37 WIB

Tebas: La Liga akan Bertahan Tanpa Messi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PRESIDEN La Liga Javier Tebas menegaskan dirinya tidak pernah khawatir dengan prospek Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada musim ini.

Messi, Jumat (4/9), menyerah dalam upayanya meninggalkan Barcelona namun menuding Presiden El Barca Josep Maria Bartomeu ingkar janji terkait klausa lepas di kontraknya.

La Liga, sebelumnya, melibatkan diri dalam konflik antara Messi dan Barcelona dengan mengatakan klausa lepas Messi senilai 700 juta euro masih berlaku.

Baca juga: Kembali ke Barcelona, Messi Berlatih Terpisah

Tebas, Senin (7/9), ketika ditanya apakah dia sangat khawatir dengan kemungkinan hengkang menjawab, "Sangat khawatir, tidak. Khawatir, iya."

"Kita selalu menginginkan Leo bermain di sini. Seperti telah saya katakan beberapa kali, dia adalah pemain terbaik sepanjang sejarah. Sebagai Presiden La Liga, saya ingin dia menghabiskan kariernya di sini," ujar Tebas.

"La Liga, sebagai merek, telah bekerja keras selama beberapa tahun terakhir untuk memastikan nilainya lebih besar dari pemain atau klub. Hal itu agar kompetisi ini tidak dipengaruhi oleh satu atau dua pemain saja."

"Meski begitu ada kekhawatiran. Karena, setelah 20 tahun bersama, kita menginginkan dia tetap di sini, bukan liga lainnya," imbuhnya.

Tebas juga memastikan kepergian Messi tidak akan mempergaruhi pemasukkan La Liga dari hak siar televisi.

"Saya rasa tidak karena kami telah menjual 90% dari hak siar untuk empat musim ke depan. Jadi, saya rasa kepergian Messi tidak akan mempengaruhi hal itu," tegas Tebas. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT