08 September 2020, 06:49 WIB

Ilicic Kembali ke Atalanta Pascaabsen karena Alasan Pribadi


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

JOSIP Ilicic, Senin (7/9), kembali ke Atalanta setelah selama dua bulan meninggalkan klub Serie A itu karena alasan pribadi.

Pemain Slovania berusia 32 tahun itu tidak membela Atalanta di akhir kompetisi Serie A musim lalu setelah memutuskan kembali ke negaranya pada Juli.

Penyerang yang merupakan pemain kunci Atalanta yang nyaris mencetak 100 gol di Serie A pada musim lalu juga absen di laga perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain, saat Atalanta menyerah 2-1.

Baca juga: Udinese Lepas Perica ke Watford

Penampilan terakhir Ilicic bersama Atalanta, yang mengakhiri musim di peringkat tiga klasemen Serie A, adalah saat bermain imbang 2-2 melawan Juventus, 11 Juli lalu.

Media massa Italia melaporkan Ilicic disambut pendukung Atalanta saat tiba di fasilitas latihan klub di Zingonia. Para pendukung membawa sejumlah spanduk termasuk gambar yang menampilkan Ilicic membawa bola setelah mencetak empat gol ke gawang Valencia di laga Liga Champions.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan Ilicic tidak akan langung berlatih dan namanya tidak ada dalam daftar pemain yang disiapkan untuk laga pramusim.

Atalanta juga telah memperkuat lini depan mereka dengan mendatangkan penyerang Rusia Aleksei Miranchuk yang kemungkinan besar akan mengisi posisi Ilicic di awal musim 2020/21.

Atalanta akan mengawali kiprah mereka di Serie A musim 2020/21 dengan bertandang ke markas Torino pada 26 September. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT