08 September 2020, 06:39 WIB

JPO BI Dibongkar, Sejumlah Rute Trans-Jakarta Dialihkan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PT MRT Jakarta akan melakukan pembongkaran badan jembatan penyeberangan orang (JPO) di sisi Jalan MH Thamrin arah Kota pada 8-21 September 2020.

Pengerjaan pembongkaran dilakukan pada pukul 22.00-04.00 WIB sebagai persiapan dari pembangunan Fase 2 MRT Jakarta rute Bundaran HI-Kota.

Untuk itu, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo menjelaskan rute-rute yang melewati sisi jalan tersebut akan dialihkan hanya pada jam tersebut.

Baca juga: Gage Disorot, Dishub DKI: Pengguna Transportasi Umum Hanya 4%

"Layanan Rute koridor 1 Blok M-Kota, Rute 6A (Ragunan-Monas via Kuningan) dan Rute 6B (Ragunan-Monas via Semanggi) pukul 05.00 sampai dengan 21.00 WIB beroperasi normal dan pukul 21.00-22.00 WIB rute dimodifikasi, untuk layanan Tenaga Rumah Sakit yang melintas di koridor 1 juga dimodifikasi mulai pukul 21.00-24.00 WIB," kata Nadia dalam keterangan resmi, Selasa (8/9).

Untuk arah Kota, rute-rute tersebut dari lampu merah Sarinah keluar jalur kemudian pada lampu merah Bank Indonesia belok kiri. Di pertigaan Jl Fachrudin kemudian belok kanan lalu via bawah flyover Jl Fachrudin belok kanan. Pada Lampu merah millenium bus belok kiri ke lampu merah RS Budi Kemuliaan dan belok kanan kemudian lampu merah Patung kuda belok kiri langsung Halte Monas.

Untuk arah Blok M dari Halte Monas pada lampu merah Patung Kuda belok kiri ke Jl Medan Merdeka Selatan - berputar di putar balik Balai Kota. Kemudian bus belok kiri ke Jl H Agus Salim. Pada lampu merah Kebon Sirih belok kanan dan seterusnya pada lampu merah Bank Indonesia belok kiri langsung Halte Sarinah.

"Selama pembongkaran JPO berlangsung, halte yang tidak melayani pelanggan ialah di Halte Bank Indonesia. Layanan akan kembali normal sampai dengan pembongkaran JPO rampung dikerjakan dan jalur kembali bisa dilintasi armada," jelas Nadia. (OL-1)

BERITA TERKAIT