08 September 2020, 06:01 WIB

Southgate Konfirmasi Foden dan Greenwood Langgar Protokol Covid-19


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH tim nasional Inggris Gareth Southgate mengonfirmasi Phil Foden dan Mason Greenwood dipulangkan dari skuad the Three Lions karena melanggar protokol pencegahan covid-19.

Dengan demikian, saat rekan-rekannya bertolak ke Denmark dari Islandia, Foden dan Greenwood akan pulang ke Inggris secara terpisah.

"Mereka melanggar protokol covid-19, yang diterapkan agar gelembung kami tetap aman," kata Southgate dilansir laman resmi UEFA, Senin (7/9).

"Sehingga, kami harus mengambil keputusan cepat supaya mereka tidak berinteraksi dengan pemain lain di tim dan tidak mengikuti sesi latihan. Berdasar prosedur yang berlaku, mereka juga harus pulang Inggris secara terpisah," tambahnya.

Baca juga: Bawa Perempuan ke Hotel, Greenwood dan Foden Dicoret dari Timnas

Foden dan Greenwood baru saja menjalani debut mereka untuk timnas senior Inggris ketika The Three Lions menang tipis 1-0 atas Islandia di Reykjavik, Sabtu (5/9).

Menurut Southgate, kedua pemain remaja itu sudah meminta maaf atas tingkah mereka tetapi sudah menjadi tugasnya untuk memastikan keselamatan para pemain lain serta keberlangsungan timnas Inggris dalam Liga Negara UEFA.

"Mereka sudah meminta maaf, tetapi semuanya berlangsung begitu cepat dan kami harus bergegas mengetahui fakta yang ada," ujar Southgate.

Inggris, saat ini, menempati urutan kedua klasemen Divisi A Grup 2 (A2) dan akan menjalani pertandingan kedua melawan Denmark di Kopenhagen, Selasa (8/9) waktu setempat. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT