08 September 2020, 02:10 WIB

Serena Melaju ke Perempat Final AS Terbuka


Sri Purwandhari, Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

Serena Williams memastikan tempat di perempat final AS Terbuka pada Senin. Dia berhasil meraih kemenangan tiga set setelah berjuang keras melawan unggulan ke-15 Maria Sakkari.

Williams membutuhkan 2 jam 28 menit untuk mengalahkan pemain Yunani berusia 25 tahun. Dia menang 6-3, 6-7 (6/8), 6-3 di Stadion Arthur Ashe yang kosong di Flushing Meadows.

Selanjutnya Williams, unggulan ketiga turnamen, akan melawan Tsvetana Pironkova dari Bulgaria atau Alize Cornet dari Prancis untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.. Kedua petenis tersebut tidak diunggulkan.

Baca juga: Serena Duel Lawan Sakkari Perebutkan Perempat Final US Open

Petenis berusia 38 tahun itu sedang mencari slam ke-24. Jika berhasil, dia akan menyamai rekor Margaret Court untuk gelar tunggal Grand Slam wanita terbanyak.

Sudah lebih dari tiga tahun sejak Williams memenangi gelar Grand Slam ke-23 di Australia Terbuka 2017 ketika dia sudah mengandung putrinya Olympia.

Kemenangan turnamen pada akhir pekan juga akan membuatnya melepaskan diri dari Chris Evert, yang menyabet enam gelar, sebagai juara AS Terbuka paling bergengsi untuk permainan wanita di era modern. (AFP/OL-14)

BERITA TERKAIT