08 September 2020, 01:15 WIB

PBSI Undur Simulasi Piala Uber


MI | Olahraga

PERSATUAN Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk menunda pelaksanaan simulasi Piala Uber. 

Ajang yang akan digelar selama tiga hari mulai hari ini tersebut dijadwalkan ulang menjadi 9-11 September. Keputusan itu diambil karena PBSI, kemarin, harus mengadakan tes covid-19 sebagai salah satu prosedur kesehatan rutin yang dilakukan.

Kali ini para atlet wajib kembali menjalani swab test. Pada pekan lalu mereka juga sudah mengikuti tes tersebut. “Kami masih harus menuggu hasil swab test karena pemeriksaannya ada yang baru bisa dilaksanakan kemarin. Jadi, untuk memastikan bahwa yang bertanding dalam kondisi bebas covid-19, kami butuh waktu satu hari lagi dan harus menunda simulasi,” jelas Achmad Budiharto, Sekretaris Jenderal PBSI.

Kendati dilakukan penundaan, ia menjamin simulasi Piala Uber tetap akan dimainkan dua sesi dalam sehari. Sesi pagi dimainkan pada pukul 08.30 WIB dan sesi sore pada pukul 15.00. 

Pekan lalu, PBSI sudah merampungkan simulasi Piala Thomas. Simulasi diharapkan bisa mempersiapkan seluruh atlet PBSI untuk menghadapi Piala Thomas dan Uber di Denmark pada bulan depan. (Rif/PBSI/R-3)

 

BERITA TERKAIT