07 September 2020, 12:01 WIB

Menang di Gim 2, Lakers Samakan Kedudukan dengan Rockets


Basuki Eka Purnama | Olahraga

LOS Angeles Lakers menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan Houston Rockets di Semifinal Wilayah Barat Playoff NBA, berkat kemenangan 117-109 pada pertandingan kedua yang dimainkan di AdventHealth Arena, dekat Orlando, Senin (7/9) pagi WIB.

Terdapat andil besar LeBron James dan Anthony Devis dalam kemenangan Lakers tersebut, ketika kedua pemain itu total menyumbang 62 poin dan 21
rebound.

James bahkan hampir mengukir triple-double dengan 28 poin, 11 rebound, dan sembilan assist.

Baca juga: Antetokounmpo Diragukan Tampil di Gim 5 Bucks vs Heat

Lakers mengeluarkan kemampuan terbaik mereka pada babak kedua. Mereka sempat memimpin 21 poin pada awal kuarter kedua namun harus berjuang sekuat tenaga untuk menahan kebangkitan Rockets menjelang pertandingan usai.

Lakers mengungguli Rockets 21-17 pada kuarter keempat, sempat tertinggal tipis 90-92 sebelum kemudian menang dengan selisih delapan poin.

Jump shot James sambil berbalik badan membawa Lakers memimpin 117-109 dengan waktu tersisa 32,3 detik.

Jalannya kuarter keempat pada laga ini merupakan kebalikan dari apa yang terjadi pada gim pertama, ketika Rockets menjauhi kejaran Lakers di kuarter akhir untuk mengamankan kemenangan dengan selisih dua digit.

Upaya kebangkitan Rockets pada kuarter ketiga dipicu tembakan tiga angka. Rockets memasukkan sembilan dari 13 percobaan lemparan tiga poin.

Hal itu mencakup permainan empat poin dari Robert Covington untuk memangkas selisih Lakers menjadi 80-79 dengan waktu tersisa 5:07 di kuarter tersebut dan lemparan tiga poin lain dari Covington membawa Rockets berbalik memimpin 80-82.

Secara keseluruhan, Rockets mengungguli Lakers 41-23 pada kuarter ketiga dan memimpin sebanyak lima poin.

Namun, James memulai kuarter keempat dengan dunk untuk membuat skor sama kuat 92-92. Kurang dari dua menit berselang, Rajon Rondo memasukkan bola untuk membawa Lakers memimpin 96-94, sebelum Alex Caruso melakukan alley-oop slam dunk.

Laju poin itu bertambah menjadi 23-9, dengan drive Davis membawa Lakers memimpin 113-101 dengan waktu tersisa empat menit.

Pada pertandingan itu, Lakers memiliki keberhasilan tembakan sebesar 56,6%. Mereka juga mendapatkan 27 poin dari 17 turnover yang dilakukan
Rockets.

Davis memanfaatkan gaya micro-ball Rockets sepanjang pertandingan, memasukkan 34 poin dengan berbagai cara. Pemain pengganti Markieff Morris menyumbangkan 16 poin.

James Harden menyelesaikan pertandingan dengan 27 poin dan tujuh assist. Eric Gordon mencetak 24 poin, termasuk enam keberhasilan dari 12 tembakan tiga poin.

PJ Tucker total mengemas 18 poin dan 11 rebound. Sedangkan Russell Westbrook hanya mampu memasukkan empat dari 15 tembakannya, dan melakukan tujuh turnover. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT