07 September 2020, 10:49 WIB

Meski Antetokounmpo Cedera, Bucks Menangi Gim Keempat atas Heat


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

MILWAUKEE Bucks memperpanjang nafas setelah mengambil kemenangan dalam gim keempat babak semifinal Wilayah Timur playoff NBA saat melawan Miami Heat. Bucks berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Bucks sukses menaklukan Heat dengan skor 118-115 dalam laga yang dilakukan di Kompleks Olahraga ESPN Wide World, Florida, Senin (7/9) WIB.

Bucks yang ditinggalkan pemain andalan mereka Giannis Antetokounmpo akibat cedera pergelangan kaki kananya di awal kuartal kedua, terus berusaha merebut kemenangan.

Baca juga: Raptors Samakan Kedudukan 2-2 dari Celtics

Heat yang hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke final wilayah mengawali pertandingan kali ini dengan baik, Heat unggul 22-31 di akhir kuartal pertama.

Di kuarter kedua, saatBucks tengah bangkit dari ketertinggalan dan mampu menipiskan selisih menjadi 30-31, tepat di waktu tersisa 10:18 pada kuartal kedua, Antetokounmpo tidak sanggup menahan kesakitan pada pergelangan kaki kananya dan pergi meninggalkan lapangan pertandingan.

Meski ditinggal Antetokounmpo, Bucks membalikan keadaan menjadi unggul 50-48 saat jeda istirahat separuh laga.

Memasuki kuartal ketiga, Heat terlihat bermain dengan dominan mereka berhasil mencetak 40 poin sehingga kembali memimpin 85-88 pada akhir kuartal ketiga.

Namun, Bucks tidak menyerah, memaksa laga harus dilanjutkan dengan tambahan waktu lima menit, setelah akhir kuarter empat mendapat skor imbang 107-107.

Memasuki babak overtime, Bucks mampu mendulang 11 poin, saat detik-detik terakhir Khris Middleton berhasil melakukan lemparan bebas di sisa waku 2,2 deti pertandingan untuk mengantarkan Bucks pada keunggulan 118-115 dan memperpanjang nafas untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

"Khris sangat unik," ucap pelatih Bucks Mike Budenholzer. "Dia punya caranya sendiri tentang dirinya, dia ingin bermain, dia meminta untuk tetap bermain."

Middleton mengatakan, ia bersama timnya selama pertandingan hanya fokus dan berjuang untuk menciptakan poin untuk dapat merebut kemenangan.

"Terus berjuang, hanya itu yang dilakukan seluruh rekan tim saya," tukas Middleton. (AFP/ESPN/OL-1)

BERITA TERKAIT