07 September 2020, 10:01 WIB

Jerman Imbang Lagi, Gundogan Kesal


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

ILKAY Gundogan tidak bisa menutupi kekesalannya setelah Jerman bermain imbang untuk kali kedua dalam sepekan sehingga mereka tercecer di peringkat tiga klasemen Liga Negara UEFA setelah bermain imbang 1-1 dengan Swiss, Senin (7/9) dini hari WIB.

Gundogan membawa Jerman unggul pada menit 14 sebelum bek kanan Swiss Silvan Widmer menyamakan kedudukan di babak kedua dalam laga di Basel.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Spanyol, Kamis (3/9), setelah lebih dulu unggul, Jerman kembali membuang keunggulan dan harus puas hanya meraih satu poin dalam laga melawan Swiss.

Baca juga: Dua Kali Imbang, Jerman Dalam Tekanan

"Saya sedikit kesal. Ini mulai mengganggu saya," aku Gundogan.

"Kita bisa melihat di babak pertama bahwa kami terlalu mudah kehilangan bola."

"Kami berada di posisi yang bagus namun, sekali lagi, kami gagal menang. Ini sangat mengganggu," imbuh gelandang Manchester City itu.

Setelah bermain imbang dengan Spanyol, pelatih Jerman Joachim Loew telah mengeluhkan padatnya jadwal yang mengharuskan mereka memainkan delapan laga dalam tempo tiga bulan.

Karena Spanyol sukses menang 4-0 atas Ukraina di Madrid, Jerman harus puas menduduki peringkay ketiga di belakang Ukraina yang akan menjamu Jerman di Kiev, Oktober mendatang. Adapun Swiss berada di posisi juru kunci. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT