07 September 2020, 10:01 WIB

Pasien Covid-19 Meninggal di NTT Bertambah


Palce Amalo | Nusantara


PASIEN positif Covid-19 meninggal dalam perawatan di rumah sakit di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah lagi satu orang. "Satu orang meninggal dan sudah dimakamkan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dokter Retnowati, Senin (7/9).

Menurutnya, pasien tersebut meninggal Minggu (6/9) dan telah dikuburkan dalam tempo empat jam sejak meninggal mengunakan protokol kesehatan. Dengan demikian, total pasien korona meninggal di NTT sejak Maret 2020 berjumlah tiga orang. Dua pasien yang meninggal sebelumya masing-masing berasal Kota Kupang dan Manggarai.

Pasien yang meninggal pada Minggu tersebut berusia 56 tahun, dirawat di Rumah Sakit SK Lerik, Kota Kupang. Ia juga diketahui menderita panyakit jantung dan merupakan pelaku perjalanan dari Makassar, Sulawesi Selatan dan transit di Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Mese Ataupah mengatakan total pasien korona di daerah itu sampai Senin pagi sebanyak 33 orang tersebar di tujuh kabupaten dan kota, yakni Manggarai Barat, Manggarai, Nagekeo,  Ende, Kota Kupang, Ende dan Sumba Timur. Sedangkan pasien sembuh
berjumlah 170 orang atau 82,5 persen dari total 206 kasus. (R-1)

BERITA TERKAIT