07 September 2020, 08:47 WIB

Shevchenko Akui Ukraina Kalah Kelas dari Spanyol


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PELATIH tim nasional Ukraina Andriy Shevchenko mengakui timnya masih kalah level dibanding Spanyol pada laga Liga Negara UEFA, Senin (7/9) dini hari WIB. Ukraina kalah telak 0-4 dalam pertandingan Grup 4A.

"Ini laga kedua kami di level ini dan ini sangat berat untuk kami. Pemain kami memberikan segalanya dan saya tak punya komplain soal hal itu," kata Shevchenko.

“Sayangnya, Liga Ukraina tidak memberi banyak kesempatan untuk merasakan laga penuh tekanan seperti ini. Level kedua tim sangat berbeda,” lanjutnya.

Baca juga: Rep Ceko Panggil 21 Pemain Debutan untuk Laga Kontra Skotlandia

Pada laga perdana, Ukraina berhasil menang 2-1 saat melawan Swiss. Sementara bagi Spanyol menjadi kemenangan perdana mereka di Liga Negara UEFA musim ini. Pada laga pertama, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Jerman.

Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique mengatakan kemenangan melawan Ukraina menjadi jawaban terhadap keraguan terhadap timnya yang dinilai minim stok penyerang murni.

Dalam susunan pemain, Enrique hanya membawa Gerrard Moreno sebagai penyerang murni. Namun, Spanyol mampu bermain kolektif dengan dua gol Spanyol dicetak Sergio Ramos, sementara sisanya dibukukan Ansu Fati dan Ferran Torres.

Ansu Fati mencuri perhatian di laga ini karena berhasil memecahkan rekor Juan Errazquin sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah La Roja dengan catatan usia 17 tahun 311 hari.

Laga Spanyol melawan Ukraina merupakan penampilan kedua Ansu Fati bersama La Roja.

Empat hari lalu, saat Spanyol melawan Jerman, pemain Barcelona itu juga mencatatkan rekor pribadi, sebagai pemain termuda yang bermain untuk timnas Spanyol sejak 83 tahun lalu

“Saya senang, terutama dengan kemenangan. Kami bermain bagus selama 90 menit dan harus terus seperti ini," kata Ansu Fati. (Marca/OL-1)

BERITA TERKAIT