07 September 2020, 06:48 WIB

Antar Wales Menang, Pemain Muda Liverpool Dipuji Giggs


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

RYAN Giggs memuji penampilan fantastis Neco Williams setelah bek Liverpool itu mencetak gol telat yang mengantarkan Wales menang 1-0 atas Bulgaria, Minggu (6/9).

Tim besutan Giggs tampil kurang apik dalam laga Grup 4 Liga B melawan Bulgaria, namun Williams yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol kemenangan Wales di masa injury time dalam laga yang dimainkan di Cardiff City Stadium itu.

Itu merupakan gol pertama bek berusia 19 tahun itu untuk Wales dan mengantarkan tim tersebut membukukan empat kemenangan beruntun.

Baca juga: Kontra Belanda, Mancini akan Rotasi Pemain

Berkat kemenangan atas Bulgaria dan kemenangan 1-0 atas Finlandia pada Kamis (3/9), Wales kini memuncaki klasemen Grup 4 dan sudah tidak terkalahkan di delapan laga sejak Juni 2019.

Dari tim yang telah lolos ke Piala Eropa 2020, tidak ada yang mencetak gol seminim Wales. Mereka hanya mencetak 10 gol selama babak kualifikasi.

Minimnya daya gedor Wales kembali terlihat dalam laga melawan Bulgaria sebelum Williams mencetak gol dalam debutnya di laga kandang Wales.

Setelah tampil apik bersama Liverpool, performa Williams membuat Giggs menyebut bek itu memiliki masa depan cerah meski di Anfield dia hanya menjadi pelapis bagi Trent Alexander-Arnold.

"Neco bermain di laga sebelumnya dan dia luar biasa. Malam ini, dia juga luar biasa," ujar Giggs.

"Dia sangat berkualias. Dia penuh percaya diri dan membawa energi baru ke dalam tim."

"Saya sempat mempertimbangkan menjadikan dia starter pada laga ini. Namun, meski tampil sebagai pemain pengganti, dia sukses tampil apik dan mencetak gol," lanjutnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT