07 September 2020, 05:52 WIB

Pengguna KRL Diimbau Atur Jadwal


Put/J-2 | Megapolitan

SETIAP awal pekan selalu tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL yang paling banyak jika dibandingkan dengan hari-hari lainnya. Guna menghindari antrean di stasiun pada awal minggu, PT KCI mengimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi wilayah aktivitas kerja mereka dengan memanfaatkan kondisi KRL yang lebih lengang di akhir pekan.

Sejak masa pemberlakuan PSBB, tercatat Senin (31/8) lalu merupakan jumlah pengguna KRL tertinggi dengan total 420.423 pengguna per hari. Hingga saat ini rata-rata jumlah pengguna KRL tiap harinya mencapai 380 ribu hingga 400 ribu pengguna.

“Pada Senin esok (hari ini) diprediksi jumlah pengguna KRL tidak jauh berbeda dengan pekan lalu. Walaupun demikian, PT KCI tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Corporate Communications PT KCI Anne Purba, kemarin.

Pengguna bisa mengatur waktu perjalanan dengan melihat jadwal, posisi real time kereta, dan kondisi antrean di stasiun melalui aplikasi KRL Access. Pengguna juga diimbau untuk mempersiapkan KMT, kartu uang elektonik bank, atau tiket kode QR dengan saldo yang cukup sehingga saat tiba di stasiun tidak perlu lagi mengantre.

“PT KCI berharap agar para pengguna jasa dapat mematuhi marka di stasiun maupun di dalam KRL serta mengikuti arahan petugas di lapangan,” tandasnya. (Put/J-2)

BERITA TERKAIT