07 September 2020, 00:40 WIB

Gotong Royong tidak Pernah Berhenti


(YP/DW/AD/N-2) | Nusantara

KERJA keras Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Sumatra Utara mendapat dukungan Temasek Foundation Singapore. Kelompok usaha raksasa itu menggulirkan bantuan 12 ventilator.

"Kami akan bagikan ke-12 ventilator kepada 12 rumah sakit di Kota Medan dan beberapa daerah lain. Ventilator membantu penanganan pasien lebih maksimal," tutur Wakil Sekretaris Gugus Tugas, Arsyad Lubis, di Medan, kemarin.

Dia meminta rumah sakit penerima bantuan agar dapat menggunakan ventilator dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat. "Bantuan Temasek sangat bermanfaat bagi pasien."

Gelombang bantuan juga tidak berhenti diluncurkan PT Pertamina. Di Sumatra Selatan, Pertamina MOR II menyerahkan alat pelindung diri untuk tenaga medis rumah sakit dan puskesmas di Palembang dan Banyuasin.

Kali ini, bantuan yang diberikan total senilai Rp200 juta. "Pertamina akan terus membantu pencegahan dan penanggulangan pandemi," tekad juru bicara Pertamina Sumatra bagian Selatan, Dewi Sri Utami.

Langkah serupa juga ditempuh Himpunan Swasta Nasional Minyak dan gas (Hiswana Migas) wilayah Priangan Timur, Jawa Barat. Mereka membagikan ratusan paket sembako kepada warga tidak mampu di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Pembagian diarahkan ke panti jompo, anak yatim piatu, dan penyandang disabilitas. "Kami membagikannya dari pintu ke pintu untuk menghindari kerumunan," kata Ketua Hiswana Migas Tasikmalaya, Sigit Wahyu Nandika.

Tidak bisa berpangku tangan, Kapolresta Tasikmalaya AKB Anom Karibianto juga menyerahkan ratusan paket sembako untuk yatim piatu. (YP/DW/AD/N-2)

BERITA TERKAIT