07 September 2020, 01:45 WIB

Fatin Usung City Pop ala Jepang


MI | Humaniora

PENYANYI Fatin Shidqia, 24, merilis lagu berjudul Pelangi dan Hujan dengan mengusung aransemen musik city pop ala Jepang. 

Fatin yang diketahui penggemar pop Jepang mengatakan, membuat lagu dengan musik J-Pop ialah keinginannya sejak lama. “Bisa dibilang lagu ini tentang perasaan pasangan pada fase awal hubungan, rasanya bisa melalui banyak hal bersama,” kata Fatin dalam keterangan resmi, Sabtu (5/9).

Fatin menambahkan, Pelangi dan Hujan menggambarkan perasaan di saat momen bahagia yang serasa seperti hati berpelangi dan di momen sedih terasa bagai hujan tetapi tetap terlihat indah. Lagu Pelangi dan Hujan mengajak pendengarnya kembali ke era J-Pop klasik sekitar 1980-1990 dengan intro yang catchy dan melodi lagu yang sangat easy listening.

Fatin juga terlibat dan terjun langsung mengerjakan Pelangi dan Hujan, dengan menjalani workshop dan menggali berbagai referensi untuk mewujudkan karya lagu seperti yang ia inginkan.

“Semoga siapa pun yang mendengarkan lagu Pelangi dan Hujan merasakan keceriaan dan kebahagiaan yang aku rasakan dan ingin aku tularkan selama penggarapan karya ini,” ungkap Fatin. (Ant/H-3)

BERITA TERKAIT