06 September 2020, 21:50 WIB

Pembalap Gokart Gelar Latihan Bersama, Qarrar Firhand Tercepat


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

PEMBALAP Gokart Indonesia mulai memanaskan aspal sirkuit setelah lama tidak berlaga akibat pandemi Covid-19. Salah satu ajang yang diikuti ialah sesi latihan bersama di Sentul Karting Circuit yang digelar sejak Sabtu (5/9).

Ajang latihan bersama itu dijadikan sebagai sarana berlatih untuk bersiap menghadapi kejuaraan pascapandemi Covid-19. Latihan itu pun digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tak sekedar berlatih bersama, pegokart juga kerap mengadu skill sesuai dengan kelasnya masing-masing. Termasuk di kelas Cadet dan Mini. Di kelas ini, catatan waktu yang ditorehkan tiap pembalap tetap diambil layaknya sesi balap sungguhan.

Baca juga : Mercedes Habiskan Rp6,5 Triliun untuk Juarai Formula 1

Dari empat sesi latihan yang diikuti, Qarrar Firhand kerap mengungguli pembalap-pembalap lain. Di kelas Cadet, pembalap yang akrab disapa Al tersebut berhasil mengasapi Micah Vino Satrio dan Gibran Raditya Febrian. 

Sementara di kelas Mini, andalan tim Tanda Racing yang baru berusia 9 tahun ini berada di depan R. Kimi Rae Fitransyah dan Febrian Putra Tama.Sesi latihan bersama di Sentul Karting Circuit juga dilanjutkan pada Minggu (6/9).

"Saya berharap bisa terus meningkatkan waktu saya di sesi latihan bersama berikutnya," kata pembalap putra Firhand Ali dan Aimaa Fatimah itu dalam keterangannya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT