06 September 2020, 15:43 WIB

Polisi Buru Pemasok Sabu ke Reza Artamevia


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI memburu pengedar yang memasok narkoba jenis sabu ke penyanyi Reza Artamevia yang diamankan pada Jumat (4/9).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan polisi telah mengantongi peredar dengan inisial F yang diduga menjadi sumber Reza mendapatkan sabu tersebut.

"Kita lakukan pendalaman dari mana asal barang haram ini, kemudian tersebut satu orang menjadi DPO dengan inisial F," kata Yusri, dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9).

Yusri mengatakan polisi juga menelusuri informasi dari 2 orang saksi yang turut diamankan saat penangkapan di wilayah Jakarta Timur, Jumat (4/9).

Baca juga : Tertangkap lagi, Reza Artamevia Meminta Maaf

"Pengedar bukan publik figur, kami masih lakukan pengejaran, dan pemeriksaan, ada 2 saksi yang kita periksa saat penangkapan di restoran tersebut," kata Yusri.

Sebelumnya, polisi menangkap Reza setelah mendapat laporan dari masyarakat. Polisi menemukan sabu seberat 0,78 gram dari tangan Reza.

Reza melanggar Pasal 112 Ayat 1 subsider Pasal 127 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

Ini bukan pertama kali Reza terjerat kasus narkoba. Sebelumnya, Reza pernah berurusan dengan polisi setelah positif mengonsumsi sabu bersama Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Gatot Braja Musti di Lombok, NTB pada 2016. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT