06 September 2020, 11:07 WIB

DKI Tak Injak Rem Darurat, Wagub Maksimalkan Pembatasan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza menegaskan pihaknya sampai saat ini belum menginjak rem darurat dan mengembalikan PSBB Transisi ke PSBB pratransisi. Ia menegaskan Pemprov DKI telah memperketat pengawasan dan penindakan pelanggaran-pelanggaran protokol kesehatan serta masih melakukan sejumlah pembatasan.

"Belum, kita belum injak rem. Tapi kan kita terus membatasi. Sekarang sektor ekonomi masih dibuka tapi kan tidak semua. Masih ada sektor-sektor yang dibatasi, seperti itulah pembatasan yang kami lakukan saat ini. Karena sektor ekonomi kan dibukanya bertahap," kata Ariza dalam sebuah video yang diunggahnya di akun Instagram resminya sebagaimana dilihat Media Indonesia, Minggu (6/9).

Menurutnya meski ada pelonggaran sektor ekonomi, pihaknya tetap menetapkan protokol kesehatan sehingga dalam setiap sektor tak boleh melebihi 50% dari kapasitas yang ada. Langkah lainnya, seiring pelonggaran, Pemprov DKI juga terus memperbaiki regulasi yang ada. Ariza juga meminta agar semua warga bisa berpartisipasi untuk menjaga protokol 3M karena jumlah petugas pengawas di DKI cukup terbatas..

baca juga: Pelaku Usaha Langgar Protokol Kesehatan

"Kita juga terus menambah ribuan aparat untuk melakukan pengawasan. Kemudian kita juga meminta kepada amsyarkaat untuk menjadi mata dan telinga kami agar sama-sama menjaga agar semua pihak menjaga 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tegasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT