06 September 2020, 10:58 WIB

16 Tewas Dalam Ledakan di Masjid Bangladesh


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

LEDAKAN pipa gas di dekat sebuah masjid di Bangladesh telah menewaskan 17 orang dan melukai puluhan lainnya. Mereka yang luka-luka mengalami luka bakar kritis dan mengancam jiwa saat jamaah mengakhiri salat, kata para pejabat, Sabtu (5/9). Musibah itu terjadi saat para jamaah sedang salat Isya. Terjadi ledakan yang mengirimkan bola api ke langit di distrik pusat Narayanganj.Penyelidik mencurigai percikan dari AC yang muncul setelah pemadaman listrik menyulut gas.

"Gas bocor memasuki masjid," kata pemadam kebakaran Narayanganj, Abdullah Al Arefin kepada AFP.

"Ketika mereka menutup jendela dan pintu serta menyalakan AC, ada percikan listrik yang menyebabkan ledakan di dalam masjid," jelasnya.

baca juga: Protes Meluas, Warga Israel Desak Netanyahu Mundur

Sebanyak 17 orang yang meninggal termasuk di antara 37 orang yang dibawa ke rumah sakit spesialis luka bakar di Dhaka, kata juru bicara rumah sakit Samanta Lal Sen.
Dia menambahkan kondisi 21 pasien yang tersisa sangat kritis dan semuanya menderita luka bakar 70 hingga 80%.

Di Bangladesh, peraturan keselamatan sering dilanggar. Ratusan orang terbunuh setiap tahun dalam kebakaran di negara berpenduduk 168 juta orang itu. Pada Februari tahun lalu, kebakaran di kawasan tua Dhaka menewaskan 78 orang. Satu bulan kemudian, 25 orang tewas ketika kobaran api melanda blok perkantoran Dhaka. (OL-3)

BERITA TERKAIT