06 September 2020, 05:30 WIB

Masa Depan Messi masih Abu-Abu


AFP/Ant/Dro/R-3 | Sepak Bola

PENGGEMAR Barcelona akhirnya bisa bernapas lega setelah Lionel Messi memutuskan untuk tetap di Camp Nou.

Namun, masa depan pemain asal Argentina itu tetap belum jelas mengingat tetap tidak ada kesepakatan baru yang ditetapkan. Artinya, Messi bisa memilih klub baru pada tahun depan sesuai batas akhir kontraknya.

“Saya akan melanjutkan di Barca dan sikap saya tidak akan berubah walaupun saya ingin pergi. Saya akan tetap memberikan yang terbaik,” kata Messi dalam sebuah wawancara, Jumat (4/9).

Walau sudah memutuskan untuk tetap membela Barcelona, Messi belum juga terlihat menjalani latihan di pusat latihan Barcelona, Joan Gamper, kemarin.

Padahal, akan ada pertandingan persahabatan yang harus dijalani Barcelona, Sabtu (12/9) mendatang, yakni melawan Nastic, klub divisi ketiga Liga Spanyol. Laga itu juga menjadi debut Ronald Koeaman bersama Blaugrana.

Barcelona belum memutuskan apakah Messi akan dilibatkan di pertandingan itu. Messi juga belum mengikuti tes covid-19 yang sudah diikuti oleh seluruh rekannya.

Di sisi lain, publik juga masih menunggu kabar Josep Maria Bartomeu yang berjanji akan mundur dari jabatan Presiden Barcelona jika Messi bersedia menunaikan tugasnya hingga tahun depan. Bartomeu sendiri belum memberikan pernyataan apa pun soal pengunduran dirinya.

Sementara itu, Chelsea kemarin dini hari WIB resmi mengumumkan perekrutan gelandang Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Pihak klub tak mengungkap nilai transfer, tetapi media-media Inggris melaporkan Chelsea membayar tak kurang dari 71 juta pound sterling atau setara dengan Rp1,38 triliun untuk mendapatkan Havertz.

Pemain berusia 21 tahun itu bahkan meninggalkan pusat latihan tim nasional Jerman demi terbang ke London untuk menjalani pemeriksaan medis dan merampungkan kepindahannya.

Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Bagi saya bisa main untuk tim sebesar Chelsea ialah sebuah mimpi yang menjadi nyata,” kata Havertz yang merupakan rekrutan Chelsea keenam musim panas ini. (AFP/Ant/Dro/R-3)

BERITA TERKAIT