05 September 2020, 22:40 WIB

Pochettino: Pendukung Barcelona Menolak Saya


Widhoroso | Sepak Bola

MANTAN pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku menyesali pernyataannya pada masa lalu yang menyebut dirinya tidak akan pernah ingin melatih Barcelona.

Pochettino masih menganggur sejak dipecat Spurs pada November 2019. Meskipun nirtrofi selama lima tahun membesut, ia mampu mengantarkan Harry Kane dan kolega stabil di papan Liga Primer atas sekaligus menjadi finalis Liga Champions musim 2018-2019.

Pochettino selalu diisukan masuk kandidat pelatih baru beberapa klub besar termasuk Barcelona selepas pemecatan Ernesto Valverde, sebelum pilihan jatuh ke Quique Setien, pada Januari lalu. Tetapi, Pochettino bukan favorit fans Barcelona lantaran komentarnya dalam sebuah wawancara pada 2018. Kala itu, ia menyatakan bahwa dia akan lebih suka mengurus ladang di Argentina ketimbang melatih Barcelona.

“Saya pikir pernyataan itu membuat fans [Barca] enggan menerima saya. Namun, saya memang tidak pernah menerima tawaran untuk melatih Barcelona,” ucapnya , Jumat (4/9).

"Saya akui saya salah dalam penyampaian jawaban saat ditanya kemungkinan saya membesut Barcelona. Saya agak dibesar-besarkan dengan tidak meninggalkan sedikit pun keraguan,” tambahnya.

Di samping itu, Pochettino terbilang identik dengan Espanyol, rival sekota Barcelona. Pelatih sekaligus mantan bek berusia 48 tahun itu pernah memperkuat Espanyol sebagai pemain pada periode 1994–2001. Di klub yang sama, ia memulai kariernya sebagai juru taktik, tepatnya pada rentang 2009–2012. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT