05 September 2020, 20:33 WIB

Bobby Diyakini Mampu Genjot Pembangunan Medan


Yoseph Pencawan | Nusantara

BAKAL calon wali Kota Medan, Sumatera Utara, Muhammad Bobby Afif Nasution diyakini akan mampu menggenjot pembangunan Kota Medan dengan mengupayakan tambahan anggaran dari pusat bila terpilih dalam Pilkada 2020.

Politisi NasDem Sumut Tengku Erry Nuradi mengatakan, salah satu kawasan di Kota Medan yang hingga kini masih sangat membutuhkan pembangunan adalah Medan Utara, khususnya infrastruktur. "Saya yakin Bobby akan mampu menyelesaikan masalah Medan Utara," ujarnya, Sabtu (5/9).

Dia menuturkan, bila terpilih menjadi Wali Kota, Bobby akan berpengaruh terhadap pembangunan Medan, seperti untuk kawasan Medan Utara yang tiap tahun warganya disengsarakan banjir rob.

"Tidak akan cukup anggaran APBD kota untuk (menanggulangi banjir rob) itu. Makanya harus serap anggaran pusat," katanya.

Ia menilai, sosok Bobby, yang berpasangan denga Aulia Rahman yang menjadi wakilnya, diyakini memiliki kemampuan untuk mendapatkan dukungan pusat. "Saya yakin Bobby dan Aulia bisa berjuang untuk hal semacam itu. Anggaran dari pusat dibutuhkan untuk pembangunan Kota Medan," imbuhnya.

Ketua DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST pun sependapat dengan Tengku Erry. Dirinya optimistis pasangan Bobby-Aulia akan dapat membawa perubahan Kota Medan menjadi jauh lebih baik.

"Pasangan ini punya kemampuan untuk bekerja sama membangun Kota Medan, sehingga NasDem pun sudah menginstruksikan seluruh kader untuk memenangkan pasangan ini," pungkasnya.

Bobby yang berpasangan dengan Aulia Rachman diusung dan didukung oleh delapan partai politik. Antara lain PDI-P, Gerindra, NasDem, Golkar, PAN, PPP, PSI dan Hanura. (R-1)

BERITA TERKAIT