05 September 2020, 15:40 WIB

Kai Havertz Resmi Jadi Milik Chelsea


Widhoroso | Sepak Bola

BERAKHIR sudah negosiasi perpindahan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen ke Chelsea. Jumat (4/9). Chelsea secara resmi mengumumkan telah memiliki gelandang asal Jerman berusia 21 tahun tersebut.

Havertz diboyong Chelsea dengan biaya 70 juta pound yang membuatnya menjadi salah satu pembelian termahal klub. Playmaker asal Jerman itu menyepakati kontrak lima tahun di Stamford Bridge.

Sebelumnya Laverkusen membanderol Havertz seharga  dari yang tadinya dipatok 90 pound. Namun, setelah negosiasi, Leverkusen setuju untuk menurunkan harga juga Havertz.

"Saya sangat bahagia dan bangga bisa berada di sini. Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bisa bermain di klub besar seperti Chelsea. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pemain dan pelatih. Ya, saya sangat bahagia," kata Havertz seperti dikutip di laman resmi klub.

Sementara itu, direktur Chelsea Marina Granovskaia menambahkan Kai adalah salah satu pemain terbaik dunia di umurnya. Marina mengatakan Chelsea sangat senang bahwa masa depannya ada di Chelsea.

"Dia telah membuktikan dirinya di salah satu liga terbaik di Eropa dan bermain untuk tim nasional Jerman. Dia adalah bakat yang dinamis dan menarik. Kami senang dapat menambah kemampuan serba bisanya dan kualitasnya ke dalam skuad kami sebelum musim dimulai," jelasnya.

Havertz menjadi rekrutan terbaru Frank Lampard di musim panas ini setelah sebelumnya mereka sukses memboyong Timo Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr, hingga Thiago Silva. Total biaya untuk merekrut para pemain tersebut mencapai 200 juta pound. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT