05 September 2020, 15:12 WIB

Ribuan Orang Datang ke Kefamenanu Hadiri Deklarasi Calon NasDem


Palce Amalo | Nusantara

RIBUAN orang bergerak dari desa-desa menuju Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), untuk menghadiri deklarasi pasangan bakal calon bupati Kristiana Muki-Yosef Tanu (Kita Sehati), Sabtu (5/9).

"Sesuai pantauan, massa sudah bergerak dari desa-desa di kecamatan terjauh menuju kota," kata Ketua Tim Keluarga Pasangan Kristiana-Yosef, Dolvianus Kolo, kepada Media Indonesia.

Deklarasi pasangan yang diusung Partai NasDem itu dijadwalkan dihadiri antara 35-50 ribu massa pendukung dari 204 desa di 24 kecamatan. Di antara massa yang datang, terdapat tokoh-tokoh adat dari desa-desa tersebut yang akan membacakan pernyataan dukungan kepada pasangan 'Kita Sehati'. Sesuai hasil survei, elektabilitas pasangan ini jauh di atas pasangan calon lainnya yang maju di pilkada 9 Desember 2020.

Baca juga: Wilayah Rawan Karhutla di NTT Meluas

Adapun Kristiana Muki merupakan calon kepala daerah perempuan pertama yang maju di Timor Tengah Utara. Saat ini, Kristiana tercatat sebagai anggota Fraksi Partai NasDem DPR daerah pemilihan NTT 2.

Dolvianus mengatakan setelah deklarasi yang dijadwalkan pukul 12.00 Wita dilanjutkan dengan mendaftar ke KPU Timor Tengah Utara. Terkait pandemi korona, KPU membatasi hanya pasangan calon bersama pengurus partai pengusung yang datang mendaftar.

Saat ini NasDem mengantongi delapan kursi di DPRD setempat, atau lebih lebih dari syarat minimum mengusung pasangan calon bupati yakni enam kursi.(OL-5)
 

BERITA TERKAIT