05 September 2020, 07:05 WIB

MSIG Indonesia Bagikan 3.150 Masker ke Sejumlah SD di Gunung Kidul


Raja Suhud | Ekonomi

MSIG Indonesia menyelenggarakan virtual seremoni penyerahan donasi berupa peralatan pencegahan penularan covid-19 ke-12 sekolah dasar di Paliyan, Gunung Kidul, Yogyakarta pada 2 September lalu. 

Dihadiri oleh jajaran top manajemen MSIG Indonesia serta perwakilan dari ke-12 sekolah dasar tersebut, seremoni ini menjadi penanda dimulainya pembagian donasi berupa 3.150 masker, sabun cuci tangan, hand sanititizer, disinfectant, sprayer, gun thermometer, sticker, poster dan banner edukasi protokol kesehatan COVID-19. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan MSIG Indonesia dalam mencegah penularan covid-19 di Indonesia, khususnya di komunitas sekolah dasar.
  
“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap berkontribusi dalam penanggulangan covid-19," ujar Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia, Bernard P. Wanandi dalam keterangan tertulisnya.

Ke-12 sekolah dasar yang mendapatkan donasi peralatan pencegahan covid-19 dari MSIG Indonesia antara lain MI Yappi Banjaran, SD Muhammadiyah Karangduwet, SDN Paliyan I, SDN Paliyan II, SDN Paliyan IV, SDN Paliyan V, SDN Trowono I, SDN Karang Asem yang berlokasi di kecamatan Paliyan serta MI Yappi Karang, SDN Kepek I, SDN Kepek II dan SDN Jetis I di kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Sejak  2005, Mitsui Sumitomo Co.,Ltd. bekerja sama dengan Pemerintah Daerah DI Yogyakarta dan pihak-pihak lainnya membangun proyek pemulihan dan pelestarian hutan di kawasan Suaka Margasatwa Paliyan, sebagai wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. 

Guna mendukung proyek tersebut, selama 15 tahun MSIG Indonesia secara konsisten berkontribusi dalam pendidikan anak-anak sekolah dasar di sekitar wilayah sekitar Suaka Margasatwa Paliyan melalui pemberian donasi kepada 12 sekolah-sekolah dasar dengan jumlah anak didik sekitar 1.500 siswa.  Donasi yang diberikan berupa peralatan pendukung kegiatan belajar mengajar dan ekstrakurikuler sekolah. 

"Dengan beragam dukungan tersebut, kami menyatakan komitmen untuk mengambil bagian dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia di Indonesia untuk membentuk generasi penerus bangsa yang kompeten dan siap bersaing di masa depan." tandas Bernard. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT