04 September 2020, 17:26 WIB

Masyarakat Rembang Diharapkan Lebih Makmur dan Sejahtera


Mediaindonesia.com | Nusantara

CALON bupati dan wakil bupati Abdul Hafidz dan M Hanies Cholil Barro' menyatakan telah bersepakat untuk membangun Rembang pada lima tahun mendatang menjadi kabupaten yang gemilang demi masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera.

"Ini adalah kontrak politik kami dan akan kami pertanggungjawabkan kelak pada masa akhir jabatan kepada seluruh masyarakat Rembang dan di hadapan Allah SWT," tegas Gus Hanies, sapaan akrab M Hanies Cholil Barro', usai acara deklarasi di Gedung Haji, Rembang, Jumat (4/9/2020).

Baca juga:Jas Merah dan Jas Hijau Berpadu Ramaikan Pilkada Rembang

Keduanya diusung oleh koalisi PPP, PKB, PDI Perjuangan, dan Partai Golkar. Menurut Abdul Hafidz, keterlibatan pihaknya dalam Pilkada Rembang 2020 sebagai langkah memanifestasikan dua hal penting yakni, Jas Merah dan Jas Hijau.

Yang pertama sebagai manisfestasi pesan Bung Karno: Jas Merah, yakni jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mereka berjanji memperjuangkan sebuah cita-cita sebagaimana dahulu diharapkan Bung Karno, Indonesia sebagai negeri Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur.

"Kami maju ke pilkada Rembang atas dorongan reinkarnasi pejuang-pejuang nasionalis yang tergabung dalam koalisi ini, PPP, PKB, PDI Perjuangan, dan Partai Golkar. Cita-cita Bung Karno akan kita mulai dari sini di Kabupaten Rembang," ucap Hafidz.

Manifestasi kedua, lanjut Hafidz, adalah Jas Hijau atau jangan sekali-kali menghilangkan jasa ulama. Menurut dia, pihaknya berkomitmen untuk akan selalu menjaga moral dan akhlak karena kekuasan itu, selain penting digunakan menyejahterakan rakyat, juga sarat dengan godaan.

"Baik itu godaan untuk memperkaya diri sendiri, maupun perilaku-perilaku yang tidak bermoral lainnya. Akhlak dan moral ini yang akan menjaga kami agar hal itu menjadi hal yang harus dihindari," tandasnya.

Baca juga:Sineas Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan Lewat Film Televisi

"Inti dari Jas Merah dan Jas Hijau itu adalah kesejahteraan rakyat, bukan justru menghisap darah rakyat. Tanpa Jas Merah dan Jas Hijau tak akan terwujud kesejahteraan yang hakiki," timpal Gus Hanies.

Usai deklarasi yang dihadiri 4 pimpinan parpol pengusul, PPP, PKB, PDIP, dan Partai Golkar, pasangan itu kemudian menuju KPU Kabupaten Rembang untuk secara resmi untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Rembang. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT