04 September 2020, 17:00 WIB

Alexis Sanchez Menyesal Pernah Gabung Manchester United


Widhoroso | Sepak Bola

ALEXIS Sanchez mengaku ingin meninggalkan Manchester United dan kembali ke Arsenal setelah menjalani sesi latihan pertamanya bersama skuad Setan Merah. Hal itu diungkapkan pemain asal Cile itu dalam video yang diunggah di akub instagram pribadinya.

"Setelah menjalani sesi latihan pertama saya menyadari banyak hal, saya pulang ke rumah dan bertanya kepada keluarga serta manajer apakah saya tidak bisa memutuskan kontrak dan kembali ke Arsenal. Ada sesuatu yang tidak cocok dengan diri saya, tapi saya sudah terlanjur menandatangani kontrak," ungkap Sanchez.

"Bulan-bulan berlalu dan saya terus merasakan hal yang sama. Kami tidak kompak sebagai tim pada saat itu," imbuhnya

Mantan penyerang Barcelona itu meninggalkan Emirates Stadium, kandang Arsenal, ke Old Trafford pada Januari 2018. Namun kesulitan menemukan bentuk terbaiknya selama dua musim berkostum United sebelum kemudian dipinjamkan ke Inter Milan musim lalu.

Di Serie A, sepanjang musim 2019-2020, Sanchez sekilas menunjukkan performa impresif hingga kemudian pindah secara permanen ke Inter, Agustus lalu.

Selama bersama Setan Merah, Sanchez membuat 45 penampilan dengan hanya mencetak lima gol dan sembilan assist. Statistik ini jauh berbeda dari total 80 gol yang dikemasnya dalam 166 penampilan bersama Arsenal.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer belakangan mengakui bahwa Sanchez gagal menunjukkan performa optimal selama menjadi bagian dari skuadnya. "Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan ia merupakan pemain top yang kami ingin agar memainkan sepakbola terbaiknya," kata Solskjaer. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT