04 September 2020, 15:37 WIB

Tidak Hanya Arak-arakan, Pendukung Eri-Armuji Gelar Pentas Seni


Akhmad Mustain | Politik dan Hukum

PASANGAN bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji diarak ratusan pendukung saat mendaftar di kantor KPU Surabaya Jalan Adityawarman, Kota Surabaya, Jatim, hari ini.

Tampak Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mendampingi Eri dan Armuji saat mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya.

Selain para anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDIP dan pengurus PDIP mulai dari cabang, anak cabang, ranting dan anak ranting, para pendukung yang hadir juga dari kalangan warga Nahdliyin, Muhammadiyah, jamaah pengajian hingga simpatisan.

Baca juga: Heboh Pelanggar PSBB Masuk Peti, DPRD: Sebaiknya Bagikan Masker

Saat tiba di KPU, rombongan disambut para pengamen jalanan yang membuka pentas di halaman depan KPU Surabaya. Pendaftaran juga akan dimeriahkan atraksi kesenian tradisional Reog Ponorogo, Barongsai, pertunjukan Banjari yang khas di kalangan jamaah pengajian, dan pentas pengamen jalanan.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memerintahkan agar tahapan Pilkada serentak 2020 menerapkan protokol kesehatan. Tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah yang berlangsung hari ini hingga Minggu (6/9) dilarang mengerahkan masa atau konvoi.(OL-4)

BERITA TERKAIT