04 September 2020, 14:01 WIB

Eks Drummer BIP Ditangkap terkait Kasus Narkotika


Deden Muhamad Rojani | Megapolitan

SATUAN Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara berhasil menangkap salah satu musisi, Jaka Hidayat (JH), yang diketahui mantan pemain drum BIP, terkait penyalahgunaan narkotika.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko menyebut hasil tes urine menunjukan JH positif memakai barang haram tersebut.

“Yang bersangkutan sudah kita lakukan tes urine dan hasilnya positif. Dia sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” ujar Sudjarwoko saat dikonfirmasi, Jumat (4/9).

Petugas kepolisian, lanjut dia, mengamakan barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan berat 0,3 gram. “Dari tangan kedua tersangka, yakni JH dan MY, kita amankan barang bukti 0,3 gram sabu,” jelasnya.

Baca juga: Kasus Narkoba Meningkat selama Pandemi

Adapun JH ditangkap di salah satu hotel kawasan Jakarta Utara. Penangkapan berawal saat polisi mencurigai MY, seseorang yang menjadi kurir untuk mengantar narkotika kepada JH.

“Kemudian kita lakukan penangkapan. Satu orang tersebut berinsial MY. Ternyata MY diketahui sebagai kurir yang akan berikan itu (narkoba) ke tersangka JH,” papar Sudjarwoko.

Diketahui, tersangka JH telah mengonsumsi narkotika sejak 18 tahun yang lalu. “Dari keterangan awal, tersangka JH ini sempat menggunakan narkotika sejak 2002,” tutupnya.(OL-11)

BERITA TERKAIT