04 September 2020, 13:45 WIB

CGV Belum Tentukan Jadwal Pembukaan Bioskop


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Pembukaan bioskop di Jakarta sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah. Namun, sampai saat ini belum ada pengelola bioskop yang menentukan jadwal pembukaan tempat hiburan tersebut, termasuk dari pihak CGV.

"Belum ada jadwalnya," kata Public Relations Manager CGV Indonesia Hariman Chalid kepada mediaindonesia.com, Jakarta, Jumat (4/9).

CGV, imbuhnya, bakal menerapkan protokol kesehatan di bioskop. Pihaknya juga akan sepakat mengikuti ketentuan dari Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) soal persiapan pembukaan bioskop.

Diberitakan sebelumnya, dalam keterangan resmi, GPBSI menyebut akan mematuhi aturan pemerintah terkait pembukaan bioskop.

Baca juga: Ini 3 Bioskop yang Ajukan Proposal Pembukaan

Diketahui GPBSI mewakili para pengusaha bioskop yang terdiri atas Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan Flix Cinema. Selain itu, Kota Cinema, Lotte Cinema, New Star Cineplex dan bioskop independen yang tersebar di beberapa daerah.

"Kami berkomitmen untuk memberlakukan sejumlah protokol kesehatan yang ketat saat bioskop diperkenankan kembali melakukan kegiatan operasional," kata Dewan GPBSI Djonny Syafruddin.

Ada pun protokol kesehatan tersebut di antaranya adalah baik petugas bioskop dan pengunjung wajib menggunakan masker dan pengukuran suhu tubuh. Selain itu, penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop dan mengimbau transaksi nontunai atau memanfaatkan pemesanan tiket secara online. (OL-14)

BERITA TERKAIT