04 September 2020, 13:25 WIB

Lagi, Dokter Meninggal Akibat Korona


Suryani Wandari Putri Pertiwi | Humaniora

Kasus kematian dokter akibat virus korona kembali terjadi. Kali ini di Provinsi Kalimantan Timur. Diketahui, dokter tersebut bernama dr. Endah Malahayati MARS dengan jabatan terakhir adalah Direktur RS Hermina Samarinda.

Kabar duka itu diunggah oleh rekan seperjuangannya sesama dokter, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB yang merupakan Guru Besar pada Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI-RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo sekaligus Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Gastro EnteroHepatologi.

Baca juga: Tekan Angka Tenaga Medis Gugur, Pemerintah Ubah SOP Covid-19

“Satu persatu sejawat kami berguguran. Kali ini teman se-angkatan saya. Kami memanggilnya, Mala. Semoga Husnul Khotimah ” tulis Ari dalam unggahan di akun Instagram miliknya, Jumat (4/9).

Dalam unggahan tersebut, nampak tiga foto yang digabungkan. Foto tersebut memperlihatkan proses penguburan almarhum. Sejumlah orang yang menangani pemakaman memberikan penghormatan terakhir.

Diketahui dokter Mala meninggal dunia pada Kamis (3/9) pukul 23.00 WITA. Dokter Mala sudah berjuang sebelumnya selama beberapa hari di ICU melawan penyakit Covid-19. (H-3))

 

BERITA TERKAIT