04 September 2020, 12:55 WIB

Ini 3 Bioskop yang Ajukan Proposal Pembukaan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Tiga manajemen pengelola jaringan bioskop di Indonesia telah mengajukan proposal untuk pembukaan bioskop di Ibu Kota. Tiga manajemen tersebut adalah CGV, XXI, dan Cinepolis.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Bambang Ismadi.

"Hingga hari ini sudah ada tiga manajemen bioskop yang mengajukan proposal," kata Bambang, Jumat (4/9).

Satu proposal di antara tiga manajemen itu sedang dipersiapkan untuk dibahas bersama tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta. Sementara dua lainnya akan menunggu gilirannya.

Baca juga: Anies Segera Izinkan Bioskop di Jakarta Beroperasi Kembali

"Satu proposal sudah didisposisi pimpinan menunggu untuk dipresentasikan di hadapan tim gabungan. Jadi. ini bukan per lokasi, tapi per manajemen. Jadi, satu manajemen bioskop mewakili beberapa lokasi di Jakarta," jelas Bambang.

Meski proposal yang diajukan adalah per manajemen yang mengelola banyak bioskop di berbagai lokasi, Bambang menegaskan survei lapangan akan tetap dilakukan oleh timnya terhadap unit bioskop-bioskop yang proposalnya nanti disetujui untuk dibuka.

"Untuk memastikan protokol kesehatan tidak hanya sebatas susunan dalam proposal tetapi betul-betul harus dipraktikkan," tegas Bambang. (OL-14)

BERITA TERKAIT