04 September 2020, 10:33 WIB

Bottas dan Hamilton Puji Frank Williams


Basuki Eka Purnama | Olahraga

VALTERRI Bottas dan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, Kamis (3/9) melontarkan pujian untuk Frank Williams setelah terungkap bahwa dia dan putrinya, Claire, memutuskan hubungan dengan tim Formula 1, Williams, selepas GP Italia.

Bottas yang mengawali karier Formula 1-nya di tim Williams, mengaku dirinya sangat berutang pada keluarga Williams.

Adapun Hamilton mengaku dirinya sempat bermimpi mengendarai mobil Williams dan memandang Frank Williams sebagai orang terjujur di Formula 1.

"Ini adalah proyek hidupnya dan saya rasa dia cukup berhasil. Saya pikir seluruh keluarganya bangga dengan apa yang mereka raih," ujar Bottas.

Baca juga: Hamilton Akui Juga Alami Hari-Hari Sulit

"Saya masih ingat kali pertama saya pergi ke pabrik Williams. Saya bertemu Frank dan mendapatkan kesempatan menjadi pembalao penguji. Saya menggunakan kesempatan itu dengan baik dan mereka menjadikan saya pembalap utama. Mereka sangat mempercayai saya dan mereka memberikan kesempatan keapda saya," lanjutnya.

Bottas memenangkan poin pertamanya di Formula 1 dan podium pertamanya bersama tim asal Inggris itu.

"Saya cukup sedih mendengar berita itu karena keluarga itu meninggalkan Formula 1. Apa yang mereka raih di Formula 1 sungguh luar biasa. Saya sangat berterima kasih pada mereka," ungkap Bottas.

Adapun Hamilton mengaku dirinya adalah penggemar Williams.

"Saya adalah penggemar Sir Frank dan kontribusi luar biasanya untuk olahraga ini," ujar Hamilton.

"Dia selalu positif pada saya dan orang yang paling saya hormati di sini."

"Saya rasa dia adalah orang yang paling jujur. Kami di Formula 1 sedih melihat akhir babak ini. Namun, saya rasa warisannya akan selalu ada. Saya yakin mereka akan mempertahankan namanya," pungkasnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT