04 September 2020, 08:40 WIB

Sidak Tengah Malam, Anies Kunjungi Senopati Hingga Haji Nawi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran Satpop PP DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak kemarin jelang tengah malam.

Sidak dilakukan khususnya untuk meninjau implementasi protokol kesehatan di restoran dan kafe-kafe.

Dari video yang diterima mediaindonesia.com, Anies menyidak kafe-kafe dan restoran di daerah Senopati, Jakarta Pusat. Dia terlihat memakai atribut lengkap pengawasan dan masker yang tak pernah lepas.

Anies dan rombongan mengunjungi restoran di Jalan Senopati. Di restoran tersebut, terlihat pengunjung tidak terlalu banyak. Hanya beberapa meja yang terisi.

Selain itu, jarak antarmeja cukup berjauhan. Anies sempat mengobrol singkat dengan seorang wanita yang diduga adalah pengelola kafe.

Baca juga: Segera Realisasikan Larangan Isolasi Mandiri

Dari Jalan Senopati, Anies beranjak ke Jakarta Selatan tepatnya Jalan Haji Nawi, Kelurahan Gandaria Utara. Dia mengunjungi kafe bernama Terbalik Kopi.

Saat itu sudah hampir melewati tengah malam, tetapi pengunjungnya justru cukup banyak. Keadaan itu berbanding terbalik kondisinya dengan kafe di Jalan Senopati.

Anies menegur pria yang diduga pengelola kafe karena kapasitas pengunjung yang cukup padat. Diduga jumlah pengunjung sudah melebihi batas maksimal kapasitas yang diatur dalam Peraturan Gubernur No. 79 tahun 2020.

"Anda tahu aturannya? Kalau tahu kenapa dilanggar? Ini masalah nyawa. Saya minta sekarang Anda segera tutup dan perbaiki dulu protokolnya," tegas Anies kepada pengelola.

Lalu, Anies menyaksikan sendiri petugas Satpol PP menempelkan stiker penyegelan pada salah satu pintu kaca kafe tersebut. Selain ditutup, kafe tersebut juga didenda sebesar Rp10 juta. (OL-14)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT