04 September 2020, 08:38 WIB

Hamilton Akui Juga Alami Hari-Hari Sulit


Basuki Eka Purnama | Olahraga

LEWIS Hamilton, Kamis (3/9), mengajak semua orang untuk terus memperhatikan kesehatan mental mereka dan mengatakan, berdasarkan pengalaman pribadinya, menunjukkan kerentanan adalan sebuah kekuatan, bukan kelemahan.

Pemuncak klasemen pembalap Formula 1 itu mengatakan dirinya juga mengalami hari-hari sulit sembari menjelaskan balapan beruntun pada musim ini berarti dia kerap kesepian dan rindu keluarganya.

"Saya memiliki banyak orang hebat di sekeliling saya. Saya rasa, covid-19 memberi saya kesempatan untuk fokus berkomunikasi dan memperbaiki hubungan dengan ibu, ayah, saudara-saudara saya, dan rekan kerja saya," ujar Hamilton.

Baca juga: F1 Keluarkan Regulasi Baru, Hamilton Kehilangan Senjata Andalan

Kemudian, dalam unggahan di media sosial, Hamilton berkata, "Ada dua sisi dari diri saya. Yang pertama adalah yang Anda lihat di televisi. Orang yang kompetitif dan haus prestasi. Yang kedua, hanya saya. Seseorang yang masih mencari arti hidup, sama dengan Anda."

"Seperti Anda semua, saya hanya berusaha melakukan yang terbaik di segala hal. Saya juga mengalami hari-hari berat, terutama dalam kondisi dunia seperti saat ini."

"Anda merasa kesepian, kangen teman dan kerabat. Dengan balapan beruntun, saya tidak memiliki waktu untuk lain hal kecuali kerja."

"Yang ingin saya katakan adalah bukan hal yang buruk meminta bantuan jika Anda merasa membutuhkannya. Menunjukkan kerentanan Anda tidak membuat Anda menjadi lemah. Menurut saya, itu membuat Anda semakin kuat," imbuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT