03 September 2020, 19:40 WIB

Pasien Covid-19 Tewas Setelah Lompat dari Lantai 13 RSUI Depok


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

PASIEN covid-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok, Jawa Barat, tewas setelah melompat dari kamar perawatan di Lantai 13, Kamis (3/9). YS, 52, dirawat di RSUI sejak akhir Agustus 2020 karena positif covid-19.

Aksi bunuh diri itu diketahui pukul 10.15 WIB pertama kali oleh seorang warga yang saat itu ada RSUI. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke pihak keamanan diteruskan melapor ke kepolisian.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metropolitan Kota Depok Komisaris Polisi Wadi Sa'bani menjelaskan peristiwa kemungkinan besar  adalah kasus bunuh diri. “Korban melompat melalui jendela kamar rawat inap yang dirusak menggunakan tabung oksigen yang tersedia di dalam ruangan,” kata Wadi Kamis (3/9).

Dari keterangan seorang saksi, lanjutnya, mulanya YS hendak diambil darah sekitar pukul 10.00 WIB. Namun saksi tersebut keluar ruangan sebentar karena menerima telepon. Pada saat menerima telepon saksi mendengar suara kaca pecah dari dalam ruang korban.

“Kemudian saksi melihat ke dalam dan menemukan kaca jendela dalam keadaan pecah. Setelah itu, saksi berusaha melihat dari sudut berbeda dan terlihat pasien tergeletak di atap gedung lantai 6 RS UI lantai 6, tukasnya.

Sementara itu keterangan dari saksi lain menjelaskan terdengar suara benda yang terjatuh. Untuk meyakinkan lalu saksi tersebut naik ke lantai enam.

Terpisah, Humas RSUI Kinanti mengaku belum bisa memberikan keterangan apapun terkait peristiwa tersebut. “Tunggu rilis resmi kami ya,” katanya singkat. (R-1)


 

BERITA TERKAIT