03 September 2020, 18:53 WIB

Seperti Madrid tanpa Ronaldo, Barcelona Bisa Sukses Tanpa Messi


Widhoroso | Sepak Bola

GELANDANG Real Madrid Luka Modric menilai Barcelona tetap bisa sukses tanpa Lionel Messi. Menurutnya, situasi yang tengah dialami Barcelona saat ini mirip dengan Madrid ketika Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang.

Madrid baru saja merengkuh titel La Liga Spanyol 2019-2020, yang jadi gelar mayor pertama mereka sejak ditinggal Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018. Meski awalnya terlihat kepayahan, Madrid mampu beradaptasi tanpa kehadiran sang penyerang Portugal.

Belajar dari pengalamannya di Madrid, Modric yakin kepergian Messi justru bisa jadi hal yang positif buat Barcelona. Ia yakin ada pemain lain yang mampu mengisi kekosongan megabintang Argentina itu di Camp Nou.

"Kepergian Messi] akan menjadi kehilangan yang besar. Ini seperti saat Cristiano pergi. Namun, Anda tidak boleh memikirkan masa lalu. Inilah sepakbola," kata Modric.

"Ketika Ronaldo pergi, kehidupan Real Madrid terus berlanjut tanpanya. Situasi yang sama berlaku untuk Barcelona dan La Liga tanpa Messi," imbuhnya.

Modric kemudian membahas prospek Madrid setelah menjuarai La Liga. Gelandang berusia 35 tahun ini yakin skuad Zinedine Zidane akan mampu meraih banyak gelar di musim 2020-2021.

"Kami memang bukan tim muda, tapi kami kami adalah tim yang berpengalaman. Kami memiliki sejumlah pemain muda yang akan semakin baik. Saya tidak tahu apakah kami akan membeli pemain atau tidak. Tapi jika tetap seperti ini, kualitas tim ini masih memadai," ungkap Modric.

Real Madrid akan memulai kembali musim baru La Liga dengan menghadapi tuan rumah Real Sociedad pada 20 September mendatang. Adapun El Clasico melawan Barcelona pertama dijadwalkan tersaji pada 25 Oktober di Nou Camp. (Goal/R-1)

 

BERITA TERKAIT