03 September 2020, 18:40 WIB

Kantor KPU Kalteng Dijaga Ketat Jelang Pendaftaran Cagub-Cawagub


Surya Sriyanti | Nusantara

SEJAK Kamis (3/9) pengamanan Kantor KPU Kalteng lebih diperketat. Hal ini terkait dengan dimulainya tahapan pemilu 2020 yakni pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan  peserta calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng serentak tahun 2020, yang akan dilaksanakan 4-11 September mendatang. Menyikapi hal itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan pengecekan situasi Kantor KPU Provinsi Kalteng di Jalan Jendral Sudirman Kota Palangka Raya didampingi Ketua KPU Kalteng, Harmain, Kamis (3/9).

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan  kegiatan tersebut dilaksanakan 
untuk memastikan pengamanan KPU secara maksimal dari pihak Kepolisian.

baca juga:  Empat Bapaslon di Cianjur Dipastikan Mendaftar pada Hari Pertama

"Semoga dengan dilaksanakan pengamanan secara maksimal ini dapat memperlancar proses tahapan pemilu yang akan dimulai besok," tutur  Hendra.

Lebih Lanjut Hendra menambahkan juga jika mulai hari ini pihaknya akan memperketat pengamanan di sekitar KPU dengan menugaskan Personel Polri selama 24 jam guna menghindari hal yang tidak diinginkan serta akan memasang CCTV di KPU. (OL-3)

BERITA TERKAIT