03 September 2020, 17:43 WIB

Wakapolri Tinjau Kampung Tangguh Semeru Wonorejo


Heri Susetyo | Nusantara

Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Gatot Eddy Pramono mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Gang II RW 04 Kelurahan Wonorejo Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya, Kamis (3/9).
Kedatangan Wakapolri didampingi Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran ini untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan di wilayah tersebut.

Di Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo ini Komjen Gatot menyempatkan berbincang dengan warga dan para relawan. Wakapolri memberi apresiasi warga dan relawan di Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo ini karena tegas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Mulai dari depan gang, orang yang masuk harus dicek suhu tubuhnya menggunakan thermogun. Pemeriksaan suhu tubuh bukan hanya untuk warga luar melainkan juga warga yang tinggal di areal tersebut.

Bac Juga: Kampung Tangguh Terus Bermunculan Tangkal Covid-19

Selain itu di depan gang masuk juga disiapkan tempat cuci tangan serta cairan disinfektan. Siapapun yang masuk wilayah ini juga wajib mengenakan masker.
 
"Disiplin protokol kesehatan seperti ini sangat bagus dan harus ditiru atau diterapkan di tempat lain," kata Wakapolri.
 
Pada kesempatan tersebut Wakapolri juga memberikan bantuan berupa paket sembako dari Kapolri Jenderal Idham Azis. Bantuan diberikan kepada para relawan penegak disiplin protokol kesehatan. (HS/OL-10)

BERITA TERKAIT